Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

4 Lokasi Digeledak Terbait Kasus Korupsi Heli AW 101

4 Lokasi Digeledak Terbait Kasus Korupsi Heli AW 101

4 Lokasi Digeledak Terbait Kasus Korupsi Heli AW 101 – Pusat Polisi Militer (Puspom TNI) telah mengambil keputusan 3 tersangka mengenai bersama kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter Agusta Westland (AW) 101. Penggeledahan pun telah dilakukan.

“Terus terang saya sampaikan 2 hari yang lalu, kita melakukan, yang laksanakan penggeledahan teman-teman berasal dari Pom TNI, kita mem-backup. Itu dikerjakan penggeledahan di 4 lokasi, terhadap lain kantor PT Diratama Jaya Mandiri di Sentul, setelah itu di Bidakara ada daerah tinggal saksi, swasta di Bogor, setelah itu daerah tinggal swasta di Sentul City,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2017).

Menurut Agus, nantinya hasil penggeledahan itu bisa membantu KPK pula untuk mengembangkan penyelidikan yang kala ini dilakukan. Agus mengatakan, mengenai kasus itu, Puspom TNI menangani tersangka berasal dari pihak militer, dan KPK mengusut pihak swastanya.

“Jadi, oleh gara-gara itu, ini masih mesti pendalaman gara-gara yang akan dirangkai untuk melanjutkan kasus ini,” ucap Agus.

Di daerah yang sama, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di awalnya menginformasikan penetapan 3 tersangka berasal dari unsur TNI mengenai bersama kasus itu. Gatot menyebut 3 orang itu diduga laksanakan penyimpangan di di dalam pengadaan heli tersebut.

Ketiga tersangka berikut adalah Marsma TNI FA, yang bertugas sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) di di dalam pengadaan barang dan jasa; Letkol BW, sebagai pejabat pemegang kas dan tersangka; serta Pelda SS, yang diduga menyalurkan dana-dana mengenai bersama pengadaan kepada pihak-pihak tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme