Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

Begini Saran Mantan Teroris Kepada Pemerintahan Indonesia Untuk Cegah Perkembangan Terorisme

Begini Saran Mantan Teroris Kepada Pemerintahan Indonesia Untuk Cegah Perkembangan Terorisme

Begini Saran Mantan Teroris Kepada Pemerintahan Indonesia Untuk Cegah Perkembangan Terorisme – Mantan anggota teroris, Ustadz Khairul Ghazali, yang pada beberapa tahun lalu pernah membuat heboh dengan peristiwa perampokan bersenjata di bank CIMB Niaga Medan, memberikan pendapatnya terkait aksi penyerangan terhadap anggota polisi di Mapolda Sumatera Utara.

Menurut Khairul Ghazali, penanganan teroris tidak bisa hanya dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) saja, namun juga harus ditopang oleh pemerintah daerah setempat.

“Meskipun BNPT tugasnya jelas terkait teror, tapi tetap butuh dukungan dari unsur pemda. Ini demi mengantisipasi berkembangnya paham radikal ini,” ujar Khairul Ghazali, Kamis (29/6/2017).

Pemerintah daerah harus melakukan dialog dengan orang-orang yang dicurigai atau sudah pernah terlibat dengan teroris, termasuk membantu mantan teroris untuk mendapatkan pekerjaan atau membantu membuka usaha.

“Mereka yang terlibat teroris itu kan rata-rata tidak memiliki pekerjaan dan kerap dilanda masalah ekonomi,” paparnya.

Menurutnya, bila seseorang telah memiliki pekerjaan atau kesibukan yang positif maka para mantan teroris atau mereka yang akan bergabung tidak akan berpikir untuk melakukan aksi teror.

“Banyak mantan teroris yang sudah bebas dari masa hukuman. Jika mereka ini tidak dirangkul, saya khawatir mereka akan kembali lagi ke masa lalunya,” cetus Ghazali.

Updated: June 30, 2017 — 12:12 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme