Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

Ini Akibatnya Jika Masih Memasang Bendera Isis

Ini Akibatnya Jika Masih Memasang Bendera Isis

Ini Akibatnya Jika Masih Memasang Bendera Isis – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pelaku yang menempatkan bendera group Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terancam dijerat pasal terorisme.

Perbuatan pelaku termasuk wujud teror dan ancaman. “Sudah menimbulkan keresahan, rasa takut, dan ancaman. Pelaku sanggup dikenakan pasal terorisme,” kata Setyo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Terkait penyataan pelaku dalam surat yang hendak menjadikan Jakarta layaknya Marawi di Filipina, Setyo mengatakan, ancaman itu tidak akan sukses di Indonesia.

Dia mengibaratkan ancaman pelaku sebagai bibit tanaman yang ditempatkan di tanah yang tidak subur. “Dia tidak akan tumbuh. Tanahnya tidak menunjang untuk tumbuhnya bibit-bibit itu,” ujar Setyo.

Namun, Setyo mengatakan, dengan perbuatan tersebut, belum sanggup disimpulkan bahwa pelaku anggota ISIS. Menurut dia, sanggup saja tersedia orang yang menempatkan bendera dan menyimpan surat kaleng itu dengan memanfaatkan situasi untuk mengambil alih keuntungan.

“Dan ini mungkin orang-orangnya hanya terinspirasi dengar masalahISIS tanpa sadar apa itu ISIS. Sementara ISIS itu kan telah mencemarkan, Islam tidak layaknya itu,” ujar Setyo.

Updated: July 5, 2017 — 2:03 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme