Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

Ini Hal Mengerikan Yang Akan Dialami Oleh Penghisap Ganja

Ini Hal Mengerikan Yang Akan Dialami Oleh Penghisap Ganja

Ini Hal Mengerikan Yang Akan Dialami Oleh Penghisap Ganja – Sampai sementara ini, persoalan ganja atau marijuana masih menjadi kontroversi. Namun satu hal yang sudah jelas, ganja berbahaya untuk kesegaran mulut dan gigi.

Sering mengisap ganja dapat menambah risiko penyakit gusi. Penelitian berasal dari Columbia University College of Dental Medicine mendapatkan hal ini.

Dalam belajar ini, para peneliti mewawancara hampir 2.000 orang perihal rutinitas mengganja. Orang-orang ini lantas menjalani pengecekan gigi. Peneliti menemukan, mereka yang pakai ganja sekali atau lebih di dalam satu bulan terakhir benar-benar kemungkinan memiliki tanda penyakit periodontal dibanding mereka yang tak melakukannya.

Bahkan, pengguna ganja dua kali lipat lebih kemungkinan menderita penyakit periodontititis yang kritis dibanding mereka yang jarang atau mirip sekali tidak dulu mengisap ganja.

Periodontitis dapat berujung pada masalah gigi dan mulut yang serius, seperti gusi bengkak, gusi berdarah, gusi mengecil, terlihat jarak di antara gigi, napas bau, sakit sementara mengunyah, dan gigi melonggar agar selanjutnya lepas.

Menyikat gigi dua kali sehari bersama pasta gigi yang memiliki kandungan flouride dapat mendukung jaga kesegaran mulut. Jika Anda sudah didiagnosis bersama penyakit periodontal, lakukan pembersihan gigi dan mulut secara tertata dapat menguranginya.

Kunjungi dokter gigi tiap tiga bulan sehari, alih-alih enam bulan seperti yang biasa dianjurkan. Mengutip Men’s Health.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme