Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

KABAR TERBARU ! Dikabarkan Bahwa Pemimpin ISIS Filipina Tertangkap

KABAR TERBARU ! Dikabarkan Bahwa Pemimpin ISIS Filipina Tertangkap

KABAR TERBARU ! Dikabarkan Bahwa Pemimpin ISIS Filipina Tertangkap – Pihak militer Filipina mengklaim telah menangkap pemimpin ISIS Maute di Marawi. Militan senior ISIS tersebut telah diidentifikasi bernama Mohammad Noaim Maute.

Berdasarkan laporan yang beredar, Sabtu (17/6/2017), Noaim ditangkap di pos kontrol dekat bersama dengan kota pesisir Cagayan de Oro.

Sementara itu, dua saudara laki-lakinya, Omarkhayam dan Abdullah yang menjadi pemimpin Maute, masih berada di garis depan pertempuran di Marawi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Maute pertama kali memulai penyerbuan di Marawi pada 23 Mei lalu. Pengepungan dilakukan oleh pasukan militer Fiilipina dan pertempuran sengit terjadi, sampai sementara ini masih berlanjut.

100 orang pasukan ISIS Maute tetap jalankan ofensif juga di Gereja Katedral Our Lady Help dan menculik staf tempat tinggal ibadah termasuk, di antaranya adalah Pastor Chito Suganob. Mereka mengancam akan membunuh para sandera andaikata pasukan pemerintah tidak melepas tembakan.

Dilaporkan, kurang lebih 30 warga sipil, 58 tentara, dan kurang lebih 100 gerilyawan yang tewas terbunuh. Ratusan warga sipil juga dipercayai masih terperangkap di kota selatan negara itu bersama dengan persediaan makanan yang amat terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme