Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

MANTAP..! Kasus Ahmad Dhani Naik Status Menjadi Penyidikkan

MANTAP..! Kasus Ahmad Dhani Naik Status Menjadi Penyidikkan

MANTAP..! Kasus Ahmad Dhani Naik Status Menjadi Penyidikkan – Polres Jakarta Selatan merasa menyidik kasus dugaan hate speech bersama dengan terlapor musisi Ahmad Dhani Prasetya. Kasus berikut dilaporkan oleh simpatisan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Jack Lapian.

“Yang jelas kondisinya sekarang naik ke sistem penyidikan,” ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Penyidik Polres Jaksel telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejari Jaksel terhadap tanggal 14 Juli 2017 lalu. Tetapi didalam SPDP itu, status Dhani tetap sebagai terlapor.

Iwan mengatakan, sebelum menaikkan status ke penyidikan, pihaknya telah memanggil pelapor dan terhitung saksi-saksi terkait kasus tersebut. Peningkatan status penyidikan itu terhitung telah melalui sistem gelar perkara.

“Kalau kita menyaksikan ini memadai bukti untuk menaikan ke penyidikan, kita melakukan naik sidik (penyidikan),” imbuhnya.

Dalam sistem penyidikan ini, pihaknya bakal memanggil ulang para pihak, terhitung Dhani. “Kita bakal panggil ulang mereka-mereka yang kemarin kita melakukan pengecekan melalui sistem interogasi, ini sekarang mengfungsikan surat undangan pro justicia. Ini kita panggil ulang,” lanjutnya.

“(Dhani) Ya telah pasti bakal diperiksa,” ucapnya lagi.

Lebih jauh, Iwan mengatakan, pihaknya telah miliki dua alat bukti sehingga penyidik menaikkan kasus itu ke sistem penyidikan. “(Alat bukti) tersedia keterangan saksi dan barbuk. Ada dua keterangan (saksi) ahli, pidana dan IT,” ungkapnya.

Sebelumnya Ahmad Dhani dilaporkan oleh Jack Lapian ke Polres Metro Jaksel. Jack menilai Dhani telah melakukan ujaran kebencian atas kicauannya di Twitter.

Updated: July 28, 2017 — 10:53 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme