Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

Menkominfo Sebut Google Bayar Pajak Karena Jaga Reputasi

Menkominfo Sebut Google Bayar Pajak Karena Jaga Reputasi

Menkominfo Sebut Google Bayar Pajak Karena Jaga Reputasi – Google Asia Pacific Pte Ltd telah melunasi tunggakan pajak di Indonesia. Meskipun melalui proses yang panjang, hal selanjutnya dinilai demi memelihara reputasi Google sebagai keliru satu perusahaan terbesar di dunia.

Demikian diungkapkan Menkominfo Rudiantara di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/7/2017). Rudiantara pun mengimbuhkan apresiasi.

Baca Juga : Wah..! Begini Respon Menteri Keuangan Indonesia Perihal Jumlah Pajak Google

“Perusahaan layaknya Google beroperasi di Indonesia, Asia Tenggara, tidak ingin tersedia cacat. Artinya mereka tidak dapat mencederai aturan. Nah mereka tentu memelihara reputasi perusahaan, tidak dapat mengorbankan reputasi,” jelasnya.

Google, kata Rudiantara telah dikenal hingga pelosok dunia. Kewajiban pajak seharusnya memang bukan suatu halangan untuk dilaksanakan.

Baca Juga : Akhirnya Google Bayar Lunas Utang Pajak Dengan Indonesia

Tahapan selanjutnya, menurut Rudiantara adalah agar Google bisa jadi Badan Usaha Tetap (BUT) di Indonesia.

“Itu reputasi kan jauh lebih tinggi nilainya ketimbang nilai settlement,” tegas Rudiantara.

Pihaknya dapat mengajak Kementerian Keuangan dan juga Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) agar semua ketentuan yang diperlukan bisa rampung.

“Tinggal bagaimana Google bicara bersama Kemenkeu dan DJP untuk settlement. Settlement itu atas yang telah lewat. Kalau itu telah oke, ke depan bisa enak lah aturannya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme