Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

NU Pertegas Bahwa HTI Penganut Paham Radikal

NU Pertegas Bahwa HTI Pengamut Paham Radikal

NU Pertegas Bahwa HTI Penganut Paham Radikal – Sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasr Nahdlatul Ulama (LTNU) Syafiq Alielha menyampaikan, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) lebih bahaya dibandingkan group separatis sehingga layak diusir berasal dari tanah Indonesia dikarenakan tidak sepaham bersama ideologi Pancasila.

“Menurut aku ini lebih beresiko berasal dari group separatis dikarenakan jikalau separatis hanya semata-mata keluar diri,” ungkap Syafiq di Jakarta Pusat.

Syafiq menambahkan, HTI sadar menganut sadar radikal dan menghendaki merubah sistem demokrasi bersama Khilafah yang sadar bertentangan bersama nilai-nilai Pancasila. Menurutnya, membubarkan HTI bukan berarti memusuhi Islam dikarenakan HTI bukan representasi agama Islam.

“Hizbut Tahrir menghendaki menggantikan sistem baru bernama khilafah. Kalau diberi ruang, kita akan jatuh didalam situasi sulit, mampu ada konflik,” tuturnya.

Syafiq menganggap Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 telah amat pas untuk membasmi paham-paham radikal dikarenakan seandainya dibiarkan mereka akan jalankan kudeta yang mengancam keberlangsungan berbangsa dan bernegara.

“Hanya tinggal selagi HTI, memberi tekanan dan jalankan kudeta dikarenakan secara ideologis tidak berkenan ditawar, harga mati,” tutupnya.

Updated: July 24, 2017 — 12:02 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme