Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

SINDIRAN Menusuk Dari Jokowi Kepada Politikus BUSUK

SINDIRAN Menusuk Dari Jokowi Kepada Politikus BUSUK

SINDIRAN Menusuk Dari Jokowi Kepada Politikus BUSUK – Presiden Joko Widodo mengeluarkan sindiran untuk elit politik didalam negeri.

Kali ini disampaikan di hadapan para Bupati seluruh Indonesia. waktu mengakses Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/17).

Pernyataannya tidak terang-terangan mengkritik politisi negeri ini. Namun sindiran halusnya dapat menyebabkan para elit politik melakukan perbaikan diri. Tujuannya, kata dia, supaya Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju, dan rakyatnya sejahtera.

“Saya titip selama ini panggung kita terlebih panggung politik kita amat banyak didominasi oleh jiwa-jiwa yang kosong, jiwa-jiwa yang kering,” kata Jokowi.

Dalam pandangan Jokowi, seharusnya elit politik termasuk dapat tahu bahwa bahwa diperlukan jiwa berintegritas, jujur, etos kerja yang baik, miliki moral yang baik dan disiplin.

Bukan kali ini saja Jokowi melontarkan sindiran halus untuk para politisi. Jokowi dulu menyindir para politisi yang dinilainya tidak konsisten. Sindiran itu berkaitan deadlock syarat ambang batas pencalonan presiden.

Dalam pandangan Jokowi, seharusnya makin jauh melangkah maka pembangunan politik negara makin terus-menerus dan makin sederhana. Menurut dia, bersama kedisiplinan pembangunan politik, maka ke depan politik negara akan makin lebih baik.

“Pembangunan politik negara wajib terus-menerus menuju kepada penyederhanaan. Harus terus-menerus jangan sampai sudah ke sini, lagi lagi ke sini. Lah kapan politik negara kita akan makin baik-semakin baik?” ucap Jokowi.

Kepala Negara termasuk dulu menyindir sekaligus mengingatkan para politisi waktu mengakses kongres ke-XIX Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII). Dia berharap para politisi menjaga karakter bangsa.

“Untuk elit-elit politik, berilah contoh, berilah teladan, bersama kata-kata dan kalimat-kalimat yang baik, pernyataan-pernyataan yang baik dan santun, dikarenakan itulah karakter bangsa,” ujar Jokowi di Masjid Agung Darussalam Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/5).

Jokowi mengingatkan elit politik supaya tidak kehilangan jati diri Indonesia sebagai negara yang beragam Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Setiap masalah wajib dihadapi bersama santun dan mencerminkan keragaman.

“Karena bangsa kita sebagai bangsa yang beragama, yang santun, yang sopan,” sambungnya.

Updated: July 20, 2017 — 12:11 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme