Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

TERCYDUKK..! Kader PKS Tegal GOL Karena Fitnah NU Disogok Rezim

TERCYDUKK..! Kader PKS Tegal GOL Karena Fitnah NU Disogok Rezim

TERCYDUKK..! Kader PKS Tegal GOL Karena Fitnah NU Disogok Rezim – Anggota DPRD Kota Tegal Rofii Ali menjadi terlapor di kepolisian setempat karena diduga memfitnah Nahdatul Ulama. Hal itu buntut komentar legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut itu di Facebook.

Laman radartegal.com mengabarkan, semula ada akun Zaen Fakih di Facebook yang pada 15 Juli 2017, pukul 19.51 WIB mengunggah sebuah berita berjudul Kementerian Keuangan Salurkan Pembiayaan Rp1,5 triliun ke PBNU. Rofii lantas mengomentari unggahan itu.

“Untuk sogok NU dukung rejim apa pun kebijakannya,” tulisnya.

Komentar Rofii lantas memantik sejumlah reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya akun Desky Danuaji di Facebook yang membuat surat terbuka dan menuntut Rofii meminta maaf karena telah menghina NU.

Sebelumnya Ketua GP Anshor Kota Tegal Imam Kharomain telah berkonsultasi dengan Polres Tegal Kota. “Dari hasil konsultasi itulah, pengurus PC GP Ansor Kota Tegal akhirnya setelah rapat di Gedung PCNU Kota Tegal, memutuskan untuk melaporkan secara resmi yang bersangkutan ke polisi,” ungkapnya.

Selain itu, PCNU Kota Tegal juga akan melaporkan Rofii Ali ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tegal.

Setelah dilaporkan ke pihak kepolisian, RA akhirnya Minta Maaf dengan membuat surat pernyataan di atas materai seperti berikut ini yang penulis dapatkan dari salah satu teman penulis di Facebook :

Ada empat poin pernyataan dalam surat yang dilayangkan Rofii kepada Ketua PCNU Kota Tegal dr. Abdal Hakim itu.

Pada poin pertama, Rofii meminta maaf kepada seluruh pengurus NU dan warga nahdiyin yang merasa tersinggung atas komentarnya. Selanjutnya, Rofii pada poin kedua telah mencabut komentar dimaksud.

“Saya mencabut komentar itu dan menyatakan tidak benar,” tulisnya. Menurut Rofii, tulisannya pada kolom komentar di Facebook tidak untuk merendahkan ataupun melecehkan NU dimanapun berada. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

“Karenanya, saya berharap dibukakan pintu maaf yang selebar- lebarnya. Atas maaf yang diberikan, saya sampaikan terimakasih,” pungkasnya. Inilah salah satu strategi PKS yang ingin menggerogoti NU dengan fitnahan-fitnahannya.

Updated: July 22, 2017 — 12:27 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme