Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

Wah..! Begini Respon Menteri Keuangan Indonesia Perihal Jumlah Pajak Google

Wah..! Begini Respon Menteri Keuangan Indonesia Perihal Jumlah Pajak Google

Wah..! Begini Respon Menteri Keuangan Indonesia Perihal Jumlah Pajak Google – Google Asia Pasific Pte Ltd kelanjutannya melunasi kewajiban pajaknya di Indonesia. Google dan pemerintah telah menyepakati besaran nilai pajak perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS).

“Kita telah tersedia pembahasan dengan mereka dan telah tersedia suatu agreement berdasarkan SPT 2016,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Akhirnya Google Bayar Lunas Utang Pajak Dengan Indonesia

Sayangnya, Sri Mulyani enggan menyebutkan secara rinci berapa prinsip pembayaran pajak Google ke pemerintah.

“Karena ini suatu hal yang sifatnya rahasia, maka tidak sanggup dikerjakan (disebut) satu perusahaan atau Wajib Pajak membayar berapa,” ujar Sri Mulyani.

Bahkan Sri Mulyani sempat bertemu dengan Menteri Keuangan Inggris untuk mengupas pajak Google. Pasalnya Inggris jadi salah satu negara yang sukses memaksa Google membayar pajak. Proses pengejaran pajak Google sesungguhnya cukup panjang sampai kelanjutannya Google sepakat untuk melunasi kewajiban pajaknya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme