Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

WASPADA ! Bulan Ini ISIS Serukan Lebih Banyak Aksi Teror Ke Seluruh Dunia

WASPADA ! Bulan Ini ISIS Serukan Lebih Banyak Aksi Teror Ke Seluruh Dunia

WASPADA ! Bulan Ini ISIS Serukan Lebih Banyak Aksi Teror Ke Seluruh Dunia – Menggunakan sebuah aplikasi pesan singkat, Telegram, group militan Islamic State (ISIS) menyebarkan ‘pengumuman’ bahwa mereka bakal membuat lebih banyak serangan teror di bulan Ramadhan ini. Pesan singkat yang bersifat audio tersebut dibikin oleh juru berkata ISIS yang memuat ajakan bagi para militan dan pengikut group tersebut untuk menyerang sejumlah negara layaknya Amerika Serikat (AS), Eropa, Rusia, Australia, Irak, Suriah, Iran dan Filipina di bulan Ramadhan.

“Wahai para singa Mosul, Raqqa, dan Tal Afar, Tuhan memberkati tangan dan wajah yang bersinar itu, yang bertanggung jawab melawan orang-orang yang menampik dan murtad,” ucap juru berkata ISIS, Abi al-Hassan al-Muhajer, layaknya dikutip Reuters, Rabu (14/6/2017).

“Kepada saudara-saudara seiman dan seagama di Eropa, Amerika, Rusia, Australia, dan negara lainnya. Saudara-saudara di negara kalian telah sukses melaksanakan teror bersama dengan baik supaya anggaplah mereka sebagai panutan untuk melaksanakan perihal yang serupa,” lanjut pesan itu.

Meski demikian, apakah benar rekaman itu berasal berasal dari al-Muhajer, tetap belum dapat dipastikan. Namun, nada rekaman tersebut diketahui serupa layaknya nada al-Muhajer dalam rekaman-rekaman nada ISIS sebelumnya.

Memasuki bulan suci Ramadhan, group teror ISIS tampaknya jadi gencar melancarkan aksi dan serangannya untuk membunuh warga tak bersalah di seluruh penjuru dunia.

Mei 2017 silam, ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom di konser penyanyi AS Ariana Grande di Manchester, Inggris, yang menewaskan 22 orang.

Tidak berhenti hingga di situ, dua pekan kemudian, Inggris lagi dilanda serangan tepatnya di Jembatan London dan Pasar Borough. ISIS pun lagi mengklaim insiden tersebut.

Di Filipina Selatan, sekitar akhir Mei lantas bentrokan pecah antara militer dan group pemberontak Maute di Marawi. Maute merupakan group militan yang berafiliasi bersama dengan ISIS.

Yang paling baru adalah penyerangan gedung parlemen dan makam Ayatollah Khomeini di Iran dan menewaskan sekitar 17 orang dan diklaim oleh ISIS.

Updated: June 14, 2017 — 1:53 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme