Info NKRI

Situs Berita Online Indonesia Terpercaya dan Terupdate Seputar Bisnis, Politik, Ekonomi, Olahraga, dan Berita Mancanegara

WAWASAN UMUM..! Ini 5 Negara Dengan Korupsi Terbesar di Asia

WAWASAN UMUM..! Ini 5 Negara Dengan Korupsi Terbesar di Asia

WAWASAN UMUM..! Ini 5 Negara Dengan Korupsi Terbesar di Asia – Tingkat korupsi yang memadai tinggi memicu sejumlah negara di Asia jadi sul0it untuk berkembang sejajar bersama negar-negara Eropa yang lebih maju.

Korupsi yang terjadu tidak cuma dilaksanakan oleh para elit politik dan pengambil ketentuan namun terhitung udah menjalar dan mengakar ke tingkat masyarkat dan layaknya udah jadi budaya.

Lantas negara-negara mana sajakah di Asia yang tingkat korupsinya paling tinggi?
Berikut ini lima negara di Asia yang paling tinggi tingkat korupsinya berdasarkan hasil survei sepanjang 18 bulan dari instansi internasional Transparency International:

  • India (tingkat korupsi 69 persen)

Lima dari enam institusi milik pemerintah di India tercatat jalankan korupsi. Warga di India terhitung terbiasa jalankan suap supaya keperluannya dapat dilayani bersama lebih cepat.

  • Vietnam (tingkat korupsi 65 persen)

Dari hasil survei terungkap bahwa masyarakat Vietnam beranggap korupsi di negaranya sebagai endemik. Mereka pesimis pada situasi di negaranya. 60 persen responden menyartakan pemerintah Vietnam tidak berbuat banyak untuk mengatasi kasus ini.

  • Thailand (tingkat korupsi 41 persen)

Hampir seluruh instansi di Thailand terlibat korupsi. Namun demikian, 72 persen responden di Thailand tetap yakin bahwa pemerintah Thailand tengah berupaya untuk memberantas korupsi yang terjadi.

  • Pakistan (tingkat korupsi 40 persen)

75 responden beranggap seluruh bagian polisi di Pakistan jalankan korupsi. 7 dari 10 responden menyatakan bahwa mereka harus membayar suap supaya urusan mereka jadi lebih lancar.

  • Myanmar (tingkat korupsi 40 persen)

Sebagian besar responden di Myanmar beranggap seluruh polisi dan 40 persen bagian kabinet jalankan korupsi.

Updated: July 10, 2017 — 2:03 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online Indonesia | Berita NKRI Frontier Theme